7 Tips Sehat bagi Anda yang Bekerja di Depan Laptop


HPAIPONTIANAK- Apakah Anda sadar bahwa Sangat penting sekali dalam menjagai kesehatan Anda, jangan sampai terganggu karena terus menatap layar komputer atau laptop seharian penuh.
Nah bagi Anda yang memiliki rutinitas seharian penuh bekerja di depan komputer ataupun laptop, cobalah untuk Anda sesuaikan rutinitas tersebut pada saat bekerja dalam menghindari masalah kesehatan yang timbul, seperti gangguan mata, persendian serta sakit punggung.
Berikut ini 7 Tips Sehat bagi Anda yang Bekerja di Depan Laptop

1. Atur Jarak Pandang
Ini hal penting dalam menjaga kesehatan Anda. Cobalah untuk Anda atur jarak pandang Anda dengan komputer. Tentu jika jarak pandang tidak seimbang, maka mata serta persendian Anda akan beresiko mengalami gangguan seperti mata kering, sakit leher dan bahu.

2. Minum Air Putih
Eitss …ternyata dengan minum air putih bisa untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, karena minum air putih yang banyak juga bisa membantu dalam menjaga kelembaban kulit Anda. Selain itu, dengan memperbanyak minum air putih menyebabkan Anda harus pergi ke kamar kecil yang membuat Anda harus menggerakkan tubuh.

3. Alarm Satu Jam Sekali
Coba untuk luangkan sedikit waktu untuk menggerakkan tubuh Anda sesekali. Karena hal ini sangat penting yang tujuannya meregangkan otot serta melancarkan aliran darah. Buatlah alarm satu atau dua jam sekali untuk melakukannya. Tidak perlu gerakan yang sulit, cukup Anda mengelilingi ruangan Anda bekerja ataupun menuruni tangga secukupnya.

4. Naik Tangga dan Jalan Kaki
Jika Anda bekerja di gedung yang bertingkat tinggi, coba Anda turun dua lantai sebelum ruangan Anda berada, lalu lanjutkan dua lantai tersebut menggunakan tangga. Cara lainnya yaitu Anda bisa dengan memilih tempat parkir yang sedikit jauh, sehingga Anda memiliki kesempatan berjalan kaki.

5. Atur Tampilan Layar
Sering Menatap Layar Komputer Bisa Memicu Mata Minus?
Cobalah untuk Anda atur besar kecilnya tampilan di layar komputer Anda. Usahakan jangan terlalu kecil dan terlalu terang karena bisa mengakibatkan mata Anda kelelahan serta sakit kepala.

6. Berkedip
Hal ini terkesan sederhana dan terlihat sepele, tetapi amat sangat membantu Anda mengurangi resiko gangguan pada mata. Terlebih lagi jika untuk Anda yang sering bekerja di depan komputer ataupun laptop, selain berkedip menutup mata untuk beberapa saat bisa bermanfaat untuk mengistirahatkannya.

7. Konsumsi Billbery
Bilberry mengandung antosianosid (salah satu bentuk flavonoid) dan polifenol sebagai antioksidan antioksidan yang dapat meningkatkan mikrosirkulasi dan menjaga fungsi retina. Senyawa tersebut berkhasiat untuk melancarkan aliran darah pada retina mata; juga diindikasikan pada penderita degenerasi makula, katarak, retinopati diabetik dan meningkatkan daya penglihatan di malam hari. 

Sumber : Billionaire Coach Tips 1-6, 7. AVO HPAI

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Post a Comment

Terima Kasih Rekan-Rekan Dari Berbagai Daerah Telah Menggunakan Produk dan Mempercayai Layanan Kami